Stand FKH Jadi Favorit Bazar  Dies Natalis  XXX UWKS

FOTO : Rektor UWKS, Prof. Dr. dr. H. Soedijono T., Sp. THT(K)  sedang mendapat penjelasan tentang kualitas daging dari drh. Juddy Widjaja (Kaprodi S1) dan drh. Dyah Widowati, MKes. (PD II) di stand FKH.

________________________

Surabaya, 21 Juni 2011 – Kali ini  FKH memamerkan contoh daging yang sehat dan berkualitas dan aman dikonsumsi oleh masyarakat luas. Contoh daging sapi tersebut diambil langsung dari RPH yang telah lama menjalin kerjasama dengan FKH UWKS. Hal ini disampaikan drh. Juddy Widjaja, Kaprodi S-1 Kedokteran Hewan FKH UWKS yang ditemui di arena Bazar Lustrum Loby D Kampus UWKS. Selain daging sapi  juga FKH memamerka susu segar berkualitas yang didatangkan langsung dari peternak di Kediri. Ternyata   barang konsumsi yang dipamerkan, banyak pengunjung yang berminat untuk membelinya, hal ini, menurut Juddy Widjaja, karena harganya lebih murah dibanding di pasaran. “Daging dan yang dipamerkan tidak hanya karena berkualitas  sehingga menjadi rebutan pengunjung, karena harganya lebih murah bila dibandingkan di pasaran,” tambah Juddy Widjaja.

Memang dari harga yang dipajang, harga daging sapi di stand FKH lebih murah, misalnya daging rawon ( Rp 50.000/kg), buntut (Rp. 40.000/kg), kikil lepas ( Rp. 30.000/kg), hati (Rp. 40.000/kg). Sementara susu segar yang dikemas dalam botol plastik hanya dijual Rp. 1000,-/botol, dan susu kemasan ini hanya mampu bertahan di kulkas pameran sekitar 3 jam saja karena ludes dibeli pengunjung sebelum tengah hari.

Dibagian lain H. Agus Sjafarjanto, drh. M.Kes., Pembantu Dekan I yang merangkap Pembantu Dekan III FKH UWKS, menjelaskan bahwa tujuan ikut bazar ini tidak semata-mata mencari keuntungan finansial belaka, tetapi lebih jauh memberi pembelajaran kepada mahasiswa yang menjaga stand basar agar mampu mengamati barang yang berkualitas dan pantas dikonsumsi. Selain itu, tambah Agus Sjafarjanto, memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal dan menanamkan rasa kewirausahaan. “ Penjaga stand sengaja diserahkan kepada mahasiswa agar mahasiswa mampu memahami dan menganalisa kualitas barang kunsumsi yang berupa daging sapi dan susu, agar nantinya ketika terjun ke masyarakat juga mampu menerapkan ilmu yang diperolehnya di kampus. Selain itu kegiatan ini sebagai stimulus bagi mahasiswa agar mempunyai jiwa kewirausahaan,” papar Pembantu Dekan yang baru sehari dilantik tersebut.

Tampak pengunjung selain membeli daging dan susu sebagian mengamati poster-poster yang dipajang di satand FKH, poster tersebut antara lain tentang ajakan mengkonsumsi telor ayam yang mempunyai berbagai manfaat, berbagai foto kegiatan dan lain-lain.

Stand FKH cukup menarik pengunjung, sebagai bukti Rektor UWKS Prof. Dr. dr. H. Soedijono T., Sp. THT(K)  sempat mengunjungi stand FKH dan menanyakan  berbagai hal berkaitan dengan kualitas daging. Selang setengah jam berikutnya Pembantu Rektor I, Dr. Heni Sukrisno, M.Pd. juga mampir di stand FKH.

Bazar ini merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke 6 (Lustrum VI). Bazar digelar selama 3 hari, hari pertama bersamaan dengan event Rapat Terbuka Senat yang digelar di Bangsal Pancasila UWKS.  (sis)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s